Kamis, 18 Februari 2010

Memperoleh rank di alexa

Semua pasti ingin blognya bisa menjadi urutan teratas pada mesin pencarian google atau yahoo kan..jangan cuma bengong,ikutin langkah-langkah ini:

1. Blogwalking - Usaha ini sudah terbilang klasik untuk memperoleh traffic blog. Pertama kali yang saya lakukan ketika blog ini baru berjalan adalah mencari traffic sebanyak-banyaknya setiap hari dengan blogwalking menggunakan fasilitas www.shoutmix.com. Terkadang saya menarik perhatian para pembaca di shoutmix dengan memberi “pengumuman” . Contohnya seperti ini : ” berkunjung ke blog saya yahh..ada artikel tentang cara meningkatkan google pagerank di blog saya…” Nah, dengan cara demikian, saya bukan hanya memancing minat pembaca dari blog yang saya kunjungi saja, namun juga memancing minat beberapa pembaca lainnya yang datang ke blog tersebut untuk berkunjung ke blog saya :-)

2. Komentar - Memberi komentar di blog lain terkadang memakan waktu juga :-) . Namun cara ini merupakan cara yang ampuh juga untuk meningkatkan traffic blog saya. Dengan berkomentar di blog lain, katakanlah blog “A” , secara tidak langsung akan membuat blog “A” tersebut berkomentar balik ke blog saya ( tapi tidak semuanya lho.. :-) ) dan dengan harapan, blog “A” tersebut bukan sekedar berkomentar doang di blog saya, namun juga menjelajah isi blog saya .. selain itu juga, dengan berkomentar di blog “A”, maka secara tidak langsung saya titipkan URL blog saya di blog tersebut, sehingga para pembaca yang lainnya yang membaca komentar saya, mereka juga ikutan berkunjung ke blog saya cuma gara-gara sebuah komentar yang saya tinggalkan di blog “A” :-) . Tentu saja memberi komentar yang berkualitas :-) . Selain itu juga ,saya banyak berkomentar di blog do follow untuk mencari backlink :-) hehe..

3. Keyword - Inilah bagian yang terpenting. Tidak ada keyword yang tepat, maka tidak ada traffic gratis dari google. Atau dengan kata lain, blog anda tidak akan muncul di halaman pertama dari hasil pencarian. Apakah anda mau blogwalking terus menerus tiap hari untuk mencari traffic blog anda ? ataukah anda mau traffic berdatangan dari google meskipun anda tidak melakukan blogwalking ? Bisa dilihat gambar di bawah ini, traffic yang datang ke blog saya kebanyakan datang dari google

Comments :

0 komentar to “Memperoleh rank di alexa”

Posting Komentar

Situs bermanfaat

Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by KOMPI-GW